MEMBERITAKAN KABAR GEMBIRA

February 7, 2021

“MEMBERITAKAN KABAR GEMBIRA”

Minggu 07 – 02-2021 Pekan Biasa V. Bacaan Ayb. 7:1-4.6-7; Mzm.147:1–6; 1Kor.9:16-19.22-23; Markus. 1:29-39.

“Markus 1:38, menulis. Yesus berkata : Marilah kita pergi ke tempat lain, ke kota-kota yang berdekatan, supaya di sana juga Aku memberitakan Injil, karena untuk itu Aku telah datang.”

Yesus, datang ke dunia ini ternyata bukan sekedar untuk menyembuhkan orang atau menggandakan makanan, tetapi untuk memberitakan Injil. Karena alasan itulah maka Yesus meninggalkan orang-orang yang minta kesembuhan di rumah ibu mertua Petrus.

Injil itu adalah kabar baik/gembira tentang Kerajaan Allah. Hal inilah yang harus disampaikan Yesus kepada banyak orang agar mereka semua mengenal Kerajaan Allah, sehingga pada akhirnya mereka memperoleh keselamatan. Sebagai pengikut dan murid Yesus, maka tugas kita pun adalah untuk melanjutkan karya Yesus dengan terus memberitakan Injil. Juga Injil yang telah terwujud dalam Diri Yesus, ajaran-Nya dan peristiwa-peristiwa hidupnya.

Apakah yang dimaksud dengan “memberitakan Injil”? Tugas untuk memberitakan Injil atau evangelisasi ini bukan untuk mengajak orang agar masuk Katolik, tetapi untuk memperkenalkan Injil, yaitu Yesus sendiri yang telah menjadi Kabar baik, kepada semua orang, sehingga mereka mengenali-Nya, dan pada akhirnya mereka mau bertobat, dalam arti kata menjadi orang yang lebih baik, dan akhirnya bisa menerima Yesus sebagai Juru Selamat pribadinya.

Tugas itu merupakan perintah terakhir Yesus sebelum diangkat ke Surga dan berlaku untuk kita semua seperti yang terungkap dalam amanat agung-Nya “Perintah untuk Memberitakan Injil”

Sudahkah Anda turut memberitakan Injil? Bila belum, marilah kita mengikuti Sekolah Evanglisasi Pribadi (SEP) atau Kursus Evangelisasi Pribadi (KEP) di paroki kita sendiri. Dimana kita di bimbing dan ‘dilatih kepemimpinan dalam pewartaan’ dan pelayanan di dalam paroki.

Doa: Tuhan Yesus, jadikanlah aku seorang pemberita Injil yang memiliki kerendahan hati, sehingga layak untuk mewartakan sabdaMu kini dan sepanjang masa. Amin.
Met Merayakan Hari Tuhan.